OBAT SAKIT ALAMI DARI LABU SIAM

OBAT SAKIT ALAMI DARI LABU SIAM



Labu siam atau bahasa inggrisnya sayuran ini disebut chayote, pastinya sudah sering kita makan dan bahkan bagi beberapa orang menjadi sayur favorit dalam hidupnya. Labu siam bisa dimakan baik buah maupun daunnya untuk sayur. Labu siam cukup mudah di temukan di pasar-pasar dan harganya cukup murah sehingga menjadi pilihan ibu-ibu dalam memasak. Disamping sebagai sayuran yang enak dimakan, labu siam menyimpan potensi obat yang luar biasa.

Pada buah Labu siam memiliki kadar vitamin C yang tinggi, rendah kalori, rendah sodium, tidak mengandung kolesterol, dan merupakan sumber serat yang baik bagi tubuh. sangat baik untuk mengatasi sembelit dan aman untuk lambung yang sensitif atau radang usus. Kemudian kandungan asam Folat dalam buah labu siam sangat diperlukan bagi ibu hamil untuk mengurangi risiko kelahiran bayi cacat. Adanya Kalium juga berguna dalam menjaga tekanan darah dan membersihkan karbondioksida di dalam darah. Labu siam juga baik untuk mencegah dan mengobati kolesterol, diabetes, melarutkan batu ginjal, mencegah aterosklerosis dan mencegah kanker. Dengan mengkonsumsi rutin labu siam dapat mencegah beberapa penyakit di atas. 


Berikut contoh penggunaan labu siam untuk pengobatan:

Rebus daun labu siam secukupnya , minum air rebusan sebanyak 3-5 kali sehari untuk mengobati batu ginjal.

Labu siam ukuran sedang 1 buah
Mentimun ukuran sedang 2 buah
Cara membuat-> Cuci bersih , iris kecil kecil untuk kemudian dibuat jus.
Aturan pakai -> Ramuan jus diminum 3 kali sehari sampai tekanan darah menjadi normal.

Parut labu siam secukupnya, beri dua sendok air matang dan satu sendok madu, minum 3 kali sehari, untuk menyembuhkan sariawan, makan sebagai lauk setelah dikukus atau direbus.

Getah labu siam, dioleskan di tempat tersebut, biarkan hingga kering setelah itu dicuci tumit hingga bersih.

labu siam dikukus dimakan untuk menggantikan nasi. Karena kandungan karbohidrat dalam labu siam cukup tinggi sehingga konsumsi nasi putih dapat dikurangi.

labu siam diiris. kemudian getahnya digosok gosokkan pada kulit yang tumbuh kutil.

labu siam diparut. parutan tersebut lalu tempelkan pada dahi orang yang menderita sakit panas


Artikel Yang Disukai :



 
Copyright © cariobat | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog