CARA OBATI SAKIT TENGGOROKAN DENGAN CARA ALAMI

CARA OBATI SAKIT TENGGOROKAN DENGAN CARA ALAMI
Sakit tenggorokan adalah peyakit ringat yang sering dirasakan banyak orang, sakit tenggorokan biasanya disebabkan oleh berbagai macam hal seperti radang tenggorokan, gejala flu, panas dalam dan lain sebagai nya. Namun kebanyakan orang merasakan sakit tenggorokan ringan pada saat mereka terkena flu. Sakit tenggorokan juga bisa disebabkan oleh virus dan bakteri yang mungkin masuk ke dalam saluran tenggorokan kita. Untuk mengobati sakit tenggorokansendiri sebenarya kita hanya perlu memanfaatkan cara-cara atau obat alami untuk mnyembuhkan sakit tenggorokan. Jadi tanpa obat dari dokter pun Kita bisa meringankan sakit akibat sakit tenggorokan.

Sakit tenggorokan merupakan penyakit ringan namun tetap harus sesegera mungkin diatasi, Sakit tenggorokan sangat mengganggu aktivitas kita sehari-hari apalagi aktivitas yang berhubungan dengan berbicara karena jika mengalami sakit tenggorokan akan sangat terasa sakit jika harus berbicara. Seperti yang telah disebutkan diatas kita bisa memanfaatkan cara alami untuk menyembuhkan sakit tenggorokan terlebih dahulu sebelum memeriksakan kedokter. Apabila dengan cara alami tersebut masih belum ada beda nya barulah kita seharusnya memeriksakan ke dokter spesialis THT.

Mungkin sekarang ini sudah banyak sekali obat sakittenggorokan yang dijual di warungwarung maupun di apotek, namun tidak ada salah nya untuk mencoba menggunakan obat sakit tenggorokan yang alami terlebih dahulu. Kita dapat mengatasi saki tenggorokan dengan beberapa bahan pengobatan alami seperti kunyit, lemon , teh, minyak kayu putih atau minyak kelapa. Berikut ini beberapa cara mengobati sakit tenggorokan secara alami yang layak untuk Anda coba:


1. Perbanyak meminum Air hangat
Air hangat sangat bermanfaat untuk menjaga kondisi tenggorokan Anda, perbanyak lah meminum air putih hangat ketika tenggorokan Anda terasa sakit. Namun ingat jangan terlalu panas karena justru dapat merusak tenggorokan anda.


2. Lemon dan madu
Manfaat dari kedua bahan alami untuk obat sakit tenggorokan ini sudah tidak diragukan lagi. Menggabungkan Lemon dengan madu sangat baik dalam upaya penyembuhan sakit tenggorokan. Cara nya adalah menambahkan madu dan perasan lemon secukupnya pada segelas air hangat kemudian minum secara teratur. Obat sakit tenggorokan yang satu ini juga memiliki rasa yang nikmat.

3.Berkumur dengan menggunakan air kunyit dan garam
Cara yang bisa dilakukan untuk mengobati sakit tenggorokan yang lain adalah dengan menggunakan air kunyit dan garam. Cara nya ialah dengan mencampurkan ¼ sendok teh kunyit dan ½ sendok teh garam ke dalam segelas air hangat. Kemudian gunakan untuk berkumur selama beberapa menit.


4. Mengkonsumsi jus sayur
Dalam masa pemuliha setelah terkena sakit tenggorokan, alangkah baiknya jika kita mengkonsumsi jus sayur ataupun buah-buahan untuk mempercepat proses pemulihan dan juga meningkatkan daya tahan tubuh kita


Artikel Yang Disukai :



 
Copyright © cariobat | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog