PENGOBATAN PENYAKIT DARI BUNGA TASBIH

PENGOBATAN PENYAKIT DARI BUNGA TASBIH

cariobatsakit dari bunga tasbih

Bunga Tasbih memiliki nama ilmiah Canna indica Linn. Tumbuhan ini merupakan tumbuhan yang memiliki rimpang tebal dan memiliki cabang horizontal dengan panjang yang dapat mencapai 60 cm. Bunga tasbih dapat tumbuh hingga 2 meter. Apa saja khasiat tumbuhan yang berdaun lebar ini ?
Rimpang bunga tasbih tertutup dengan sisikdaun serta serabut akar. Batang bunga tasbih cukup tebal karena memiliki daging.

Daun bunga tasbih yang lebar bentuknya menyerupai bulat telur. Tangkai daun pendek, tersusun spiral dengan pelepah yang terbuka.

Bunganya besar memiliki warna cerah seperti merah dan kuning. Susunannya membentuk tandan. Kelopak bunga berbentuk bulat telur.

Bunga tasbih memiliki biji yang banyak, dan terdapat duri-duri di bagian luar buah. Warna duri kehitaman dengan tekstur halus namun keras.

Bagian Mana yang Bermanfaat dari Bunga Tasbih ?

Bunga tasbih pada umumnya dipakai bunga, akar dan rimpangnya untuk dijadikan ramuan obat.

Apa Saja Manfaat dan Khasiat Bunga Tasbih ? 

Bunga tasbih berkhasiat untuk menurunkan hipertensi, serta menurunkan panas. Selain itu tanaman ini juga dapat digunakan untuk mengatasi keputihan,sakit kuning, batuk darah, radang kulit bernanah, dan lain sebagainya.

Semoga bermanfaat. 



Artikel Yang Disukai :



 
Copyright © cariobat | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog