CARA ALAMI MENGOBATI GATAL DI PAHA

CARA ALAMI MENGOBATI GATAL DI PAHA

Jamur dan kuman penyebab gatal bisa menyerang pada bagian mana saja pada tubuh manusia termasuk pada bagian selangkangan, bahkan pada bagian tersebut termasuk tempat paling favorit sebagai sarang jamur, selain pada lipatan lain seperti jari-jari tangan aau pada bagian lainnya yang juga bisa terkena jamur.


Penyebab Gatal di Selangkangan paha
Sebenarnya ada banyak penyebab timbulnya gatal-gatal diselangkangan atau lipatan bagian dalam paha. Disamping karena jamur, bisa juga karena faktor alergi yang disebabkan oleh makanan yang dikonsumsi, misalnya, ikan tongkol, udang, ikan asin dan sebagainya.

Terlepas dari dari berbagai penyebab tersebut, gatal-gatal bisa menyerang karena kondisi fisik atau bagian tubuh yang kurang terjaga dari kebersihan, hal itu bisa disebabkan banyak hal, misalnya karena debu, air dan sebagainya. Namun yang paling umum karena kondisi pada selangkangan yang selalu lembab sehingga membuat jamur dapat berkembang dengan leluasa.

Selain itu, Menjaga kondisi fisik tetap menjadi salah satu cara untuk mencegah timbulnya gatal-gatal pada selangkangan maupun daerah lain pada tubuh kita. Daya tahan tubuh yang lemah memudahkan penyeakit menyerang termasuk jamur atau atau bakteripenyebab gatal

Cara Mencegah Dan Menyembuhkan Gatal Diselangkangan
Jika sudah teranjur terkena gatal memang agak sedikit sulit cara penanganannya meski tidak berarti tidak bisa disembuhkkan. Berikut ini cara yang bisa dilakukan :

- Bersihkan pada tempat yang gatal menggunakan sabun antiseptik
- Usahakan pada bagian yang terkena selalu dalam kondisi kering
- Gunakan bedak penghilang rasa gatal seperti herosin atau lainnya agar tidak lembab
- Hindari makanan yang memungkinkan timbulnya gatal, misalnya udang, ikan asin, tongkol dll
- Jangan menggunakan celana dalam terlalu ketat atau usahakan ganti setiap 3 jam sekali

Demikian yang bisa dilakukan jika gatal-gatal sudah terlanjur menyerang, pastikan mencegah makanan tertentu yang sekiranya bisa menjadi menjadi penyebab timbulnya gatal-gatal terutama selama dalam proses pengobatan.

Pengobatan lainnya yang dapat Anda coba :



Artikel Yang Disukai :



 
Copyright © cariobat | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog